RSS

TUGAS 2 IBD bulan april

25 Apr

Sampai Nanti Waktu Yang Berbicara

 

Hal pertama yang ingin aku raih adalah mimpi

Mimpi untuk mandiri

Mimpi untuk meraih angan dan cita – citaku

 

Tidak semudah yang dibayangkan untuk meraih itu semua

Aku butuh tenaga

Aku butuh pikiran

Butuh waktu dan juga butuh biaya

 

Jenjang pendidikan telah aku lalui

Mulai dari Sekolah Dasar

Sekolah Menengah pertama

Sampai aku ambil Sekolah Menengah Kejuruan

Alangkah bangganya kedua orangtuaku

Setelah mendengar aku lulus dari Sekolah menengah kejuruan

 

Aku rehat sejenak dari rutinitasku sebagai pelajar

Selama aku dirumah

Aku mengisi kekosonganku untuk membantu orangtuaku

 

Sampai waktunya tiba

Aku putuskan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi

Untuk menggapai angan dan cita – citaku

 

Tidak terasa semester pertama telah aku lalui

Banyak berbagai rintangan telah aku hadapi

Mulai dari tugas yang tak ada hentinya

Sampai kurangnya materi yang telah diberikan oleh dosenku

Namun aku terus berusaha

Untuk menyelesaikan satu persatu tugas itu

 

Waktu demi waktu aku lalui

Waktu tidurpun aku jadikan untuk menyelesaikan tugas – tugasku

Pagi aku jadikan malam begitupun sebaliknya

Itu semua aku lakukan untuk mengerjar angan dan cita – citaku

Akhirnya semester pertama telah usai

 

Memasuki semester kedua

Aku dihadapkan dengan beberapa masalah

Yang membuat aku terus berfikir

Tulang punggung keluargaku ada dipundak kakakku

Dia juga harus membiayai kebutuhanku

Termasuk membiayai biaya sekolahku

Apakah aku harus bekerja sambil kuliah

Untuk meringankan beban kakakku

Tidak semudah itu

Membagi pikiranku menjadi dua

Fokus dalam kuliahku dan juga pada pekerjaanku nantinya

 

Sampai saat ini

Aku masih tidak tahu kedepannya akan seperti apa

Yang jelas sekarang

Aku akan terus berusaha

Selagi aku masih bisa belajar

Selagi ilmu itu masih aku dapati

Usaha itu tidak akan pernah berhenti

Sampai nanti waktu yang berbicara

 

 

 

 
Leave a comment

Posted by on April 25, 2013 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
